https://madiun.times.co.id/
Berita

Bisa Belanja Murah, Warga Surabaya Senang dengan Pasar Murah Disperindag Jatim

Rabu, 28 Februari 2024 - 09:57
Bisa Belanja Murah, Warga Surabaya Senang dengan Pasar Murah Disperindag Jatim Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono memantau Pasar Murah Pemprov Jatim yang digelar di halaman Disperindag Jatim, Minggu (25/2/2024). (foto: Pemprov Jatim)

TIMES MADIUN, SURABAYA – Warga Surabaya mengapresiasi Pasar Murah yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur di halaman Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur (Disperindag Jatim), Surabaya.

Dalam pasar murah yang digelar Minggu (25/2/2024) itu, Pemprov Jatim menyediakan sejumlah bahan pokok dengan harga murah dibanding harga pasaran.

Beras SPHP misalnya dijual harga Rp51.000 per 5 Kg, beras premium Rp48.000 per 3 Kg. Kemudian ada minyak goreng Rp13.000 per liter, gula Rp15.000 per Kg, dan telur Rp24.000 per Kg. Dalam pasar murah ini, satu orang hanya dibatasi membeli dua per item.

"Pasar murah ini benar-benar membantu kami. Apalagi jelang Ramadan, harga sembako termasuk beras sangat mahal. Sata harap, pasar murah terus digelar," ucap warga Bratang, yang ikut menyerbu pasar murah ini.

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono yang ikut meninjau pelaksanaan operasi pasar mengatakan, Pemprov Jatim akan terus berupaya mengendalikan harga sembako, khususnya jelang Ramadan 2024. "Pasar murah diharapkan bisa mengendalikan kenaikan harga," ucap Adhy.

Adhy memerintahkan Disperindag Jatim untuk juga melihat wilayah lain di Surabaya maupun luar Surabaya untuk pelaksanaan pasar murah.

"Saya juga sudah minta BUMD, yayasan dan lain-lain juga ikut menggelar pasar murah," imbuhnya.

“Pasar murah ini sangat membantu masyarakat. Dengan ketersediaan bahan pokok yang wajar bukan yang paling murah tapi yang wajar, yang terjangkau oleh masyarakat,” jelasnya.

Adhy menyatakan, Pemprov Jatim juga tengah berkoordinasi dengan berbagai stakeholder supaya pemkab/pemkot untuk menjaga cadangan pangan dalam beberapa bulan ke depan. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.