https://madiun.times.co.id/
Berita

Ini Kiat Elsa, Warga Madiun agar Tetap Eksis Berbisnis Online Shop

Minggu, 11 April 2021 - 12:01
Ini Kiat Elsa, Warga Madiun agar Tetap Eksis Berbisnis Online Shop Elsa sedang menyiapkan pesanan pakaian via online. (Foto : elz.collection for TIMES Indonesia)

TIMES MADIUN, MADIUN – Berawal dari hobi belanja pakaian, Elsa Pristiana warga Perum Asabri J-7, Desa Sidorejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun tidak menyangka jika hobinya bisa menjadi ladang bisnis hingga sekarang. Elsa membuka usaha online shop empat tahun lalu setelah resign dari salah satu BUMN. Produk yang banyak dijual adalah pakaian. "Saya berbisnis pakaian online dengan konsep  belanja mudah, hemat dan bergaya. Yaitu dengan sistem dropship, namun tetap selektif memilih supplier pakaian dari kota besar sebagai acuan barometer tren fashion," ujar Elsa owner elz.collection olshop. 

Mengutamakan kepuasan pelanggan, ramah dalam pelayanan, model selalu up to date, memanjakan pelanggan dengan berbagai promo menarik diterapkan Elsa dalam berbisnis.  

Online Shop 2

"Setiap mengawali kerja sama dengan supplier, saya selalu mencoba membeli untuk dipakai sendiri. Bila kualitas bagus, model dan bahan sesuai dengan gambar maka akan saya jadikan referensi untuk dijual kembali," jelas Elsa. 

Pengalaman jatuh bangun menjalani bisnis online shop sudah dirasakan Elsa. Seperti pemesan tiba-tiba membatalkan order sepihak padahal barang sudah datang. Ada juga yang nanya panjang  lebar ternyata ujung-ujungnya tidak jadi beli.

"Bagi saya jatuh bangun berbisnis bisa menjadi pelajaran. Bagaimana mengatasi masalah, menghadapi tantangan dan tetap bertahan untuk terus eksis dalam bisnis," ungkap Elsa.

Menyikapi penurunan daya beli di masa pandemi, Elsa menggandeng mitra bisnis untuk tetap memanjakan pelanggan dengan berbagai promo tawaran voucher atau diskon belanja. Lalu memberikan layanan kemudahan dan sejumlah fasilitas. 

Online Shop 3

"Misalnya bagi customer di area Kota Madiun ada fasilitas free ongkir. Juga bagi-bagi give away untuk customer luar kota," ujar Elsa.

Walaupun awalnya kecil, usaha online shop yang digeluti Elsa kini mulai berkembang dan memiliki  reseller di beberapa daerah. Seperti Jambi, Samarinda, Bojonegoro, Ngawi, Magetan dan Madiun. (*)

Pewarta : xxx
Editor : Yupi Apridayani
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.