Berita

Tips Aman Jemaah Haji Indonesia Terhindar dari Kejahatan

Jumat, 26 Mei 2023 - 19:15
Tips Aman Jemaah Haji Indonesia Terhindar dari Kejahatan Ilustrasi kedatangan jemaah haji Indonesia.

TIMES MADIUN, MADINAH – Ketika berada di Tanah Suci, jemaah haji Indonesia tetap perlu waspada terhadap kemungkinan aksi kejahatan. Untuk mencegah hal tersebut, Kasi Layanan Jamaah, Adi Wicaksono, membagikan beberapa tips menjaga diri.

Adi Wicaksono menyampaikan pada jemaah haji Indonesia untuk meluruskan niat. "Ingatlah bahwa keberadaan di Tanah Suci adalah untuk beribadah dan bukan untuk memamerkan kemewahan atau hal-hal yang dapat menimbulkan riya," kata Adi. Jumat (26/5/2023)

Adi juga mengingatkan para jemaah haji Indonesia untuk tidak mengenakan perhiasan: Minimalisir penggunaan perhiasan saat beraktivitas di luar. Jangan menyimpan perhiasan di dalam tas, lebih baik simpanlah di tempat yang aman di penginapan.

"Penggunaan ponsel di jalan dapat mengundang aksi kejahatan. Gunakan ponsel dengan bijak dan pilihlah ponsel yang aman dari potensi kejahatan," kata Adi.

Dia juga mengimbau para jemaah untuk tidak pergi sendiri. Jemaah Haji Indonesia disarankan selalu ajak rekan sekamar dan laporkan keberadaan kepada ketua rombongan agar tetap tercatat.

Hal terpenting selama pelaksanaan haji, para jemaah haji Indonesia juga diimbau untuk  bawa uang secukupnya untuk keperluan makan jika merasa lapar.

Dengan menjaga perilaku dan mengikuti tips-tips di atas, diharapkan jamaah haji Indonesia dapat meminimalkan risiko terjadinya aksi kejahatan selama berada di Tanah Suci. (*)

Pewarta : Bambang H Irwanto
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.