https://madiun.times.co.id/
Berita

Jelang Mudik Lebaran 2024, Ini Langkah Indosat Hilangkan Blank Spot

Kamis, 28 Maret 2024 - 00:11
Jelang Mudik Lebaran 2024, Ini Langkah Indosat Hilangkan Blank Spot Head of Technology Circle Java IOH, Yose Novirianto saat diwawancarai terkait penambahan new sites Indosat di Jawa Timur. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMES MADIUN, MADIUN – Head of Technology Circle Java IOH, Yose Novirianto mengatakan, untuk memperkuat jaringan pada saat mudik lebaran tahun 2024, Indosat akan menambahkan 72 new sites di wilayah Madiun serta 385 new sites se-Jawa Timur. 

"Penambahan new sites kita lakukan untuk mengcover capacity dan utilitas di Jawa. Berdasarkan tren tahun lalu untuk penambahan traffic kita itu sekitar 30 persen di Jawa Timur. Terutama di daerah Mataraman 26-30 persen, serta di Banyuwangi, Jember dan Lumajang itu lonjakan traffic lebaran tahun kemarin di angka 50 persen," ujarnya saat diwawancarai TIMES Indonesia di Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (27/3/2024). 

Bermodalkan data tersebut pada saat libur mudik Lebaran tahun lalu, pihaknya memprediksi akan ada lonjakan traffic di Jawa Timur hingga mencapai angka 30 persen. Sehingga diperlukannya peningkatan terhadap kapasitas sites eksisting secara nasional.

"Untuk sites eksisting sudah kita tambahkan sekitar 60 persen head room," jelasnya. 

Pun, terkait mobile Base Transceiver Station (BTS), di wilayah Jawa Timur sendiri telah disiagakan 6 unit serta 38 unit mobile di seluruh Indonesia.

"Mobile BTS itu bisa bergerak ke mana pun sesuai kebutuhan mengcover area maupun rest area dan bisa kami pindahkan sesuai dengan prediksi dari traffic sehingga bisa kami jamin 99 persen tidak akan ada blank spot saat mudik lebaran nanti," kata Head of Technology Circle Java IOH, Yose Novirianto terkait penambahan new site saat mudik lebaran 2024. (*)

Pewarta : Aditya Candra
Editor : Bambang H Irwanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.